Bolehkah Langsung Mandi? Keringatan Usai Olahraga

Bolehkah Langsung Mandi? Keringatan Usai Olahraga
Kabar Gram. Usai melakukan sesi latihan yang melelahkan, tentu hal pertama yang Anda ingin lakukan adalah menyeka keringat yang bercucuran dan bergegas mandi dengan air dingin nan menenangkan. Sebab, mandi setelah berolahraga bukan hanya membuat tubuh santai, tetapi juga mengurangi risiko ruam dan jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak dengan cepat di kulit.

Ya, mandi setelah sesi latihan memang terdengar sangat menggoda. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sangat penting untuk menunggu setidaknya 20 menit setelah melakukan olahraga. Nah, Pasti Anda bingung dan bertanya-tanya alasannya.

Cool down (pendinginan) dan peregangan intensitas rendah sangat penting agar tubuh kembali relaks. Lebih penting lagi, ini membantu menormalkan detak jantung dan suhu tubuh. Idealnya, begitu Anda berhenti berkeringat, sekitar 20 hingga30 menit, Anda bisa langsung mandi.

Meskipun mungkin Anda merasa sangat frustasi untuk menunggu, tetapi Anda dapat menggunakan waktu tunggu tersebut untuk rehidrasi tubuh atau mengembalikan cairan di tubuh dengan minum banyak air atau jus.

Jadi intinya, pada saat Anda hendak mandi setelah sesi latihan, ingatlah untuk memberikan waktu kepada tubuh Anda untuk mengeringkan keringat dan menenangkan diri.

Comments

Popular posts from this blog

Pemberontakan Pugachyov: Pemberontakan Terbesar dalam Sejarah Rusia

Yuu Lihat Tips Menangani Kanker Usus Besar

Kenapa Perempuan Itu Kalau Belanja Suka Lama?